Cara Membuat Kue Khas Rumania

Resep Rumania untuk savarin (savarina dalam bahasa Rumania) hampir identik dengan rum baba Prancis dan ponczowa Polandia (babka yang direndam rum).

Dibuat dengan adonan ragi manis yang direndam dalam sirup rum semalaman setelah dipanggang. Kemudian diisi dengan krim kue atau atasnya dengan krim kocok manis dan dihiasi dengan buah segar atau setidaknya ceri maraschino.

Sebelum memulai, ingatlah bahwa agar kue ini menyerap semua sirup rum, harus didiamkan di lemari es semalaman, sehingga tidak bisa disiapkan dan disajikan dalam waktu yang bersamaan. hari.

Ini dapat dipanggang dalam loyang kue Bundt mini, yang akan menghasilkan 6 kue individu besar, atau dalam 12 loyang cupcake cupcake biasa. Saham Mayora

Kami menyarankan Anda untuk menimbang semua bahan pada skala digital dengan pengukuran metrik untuk memastikan proporsinya benar. Terkadang konversi langsung dari metrik menghasilkan pengukuran AS berat yang ditampilkan di sini.

Apa yang kamu butuhkan

Pai:

1/4 ons / 7 g ragi (kering aktif)

1,7 oz / 50 ml susu (panas)

12,35 oz / 350 g tepung (semua tujuan)

4 telur besar (suhu kamar)

. 53 oz / 15g gula

1 garam dingin

6,17 oz / 175 g mentega (tanpa garam, suhu kamar)

1 sendok teh ekstrak vanili

Opsional: 1/2 sendok makan renyah (lemon)

Sirup rum:

10.58 oz / 300 g gula

20. 29 oz / 600 ml air

1,69 oz / 50 ml rum

1 sendok makan jus lemon

Menghias:

15,22 ons 450 ml krim kental (kocok kuat)

4 sendok makan gula

Opsional: aprikot kalengan

Hiasi: ceri maraschino atau buah lainnya

Bagaimana melakukan

Untuk membuat kue

Larutkan ragi dalam susu panas. Dalam mangkuk besar atau stand mixer yang dilengkapi dengan pemukul, campurkan tepung, baking powder dan campuran susu, telur, gula dan garam. Adonan akan menjadi lembut dan lengket, dan itu sempurna.

Tambahkan mentega lunak, vanilla dan mentega lemon, jika menggunakan, dan aduk kembali. Tutup dan diamkan di tempat hangat hingga ukurannya dua kali lipat.

Panaskan oven sampai 300 F (150 C). Mentega dalam wajan bundt mini atau loyang cupcake Jika loyang tidak anti lengket, taburi loyang mentega dengan roti atau kerupuk.

Bagikan adonan secara merata di dalam loyang. Tutupi dengan plastic wrap yang sudah diolesi minyak dan diamkan di tempat hangat selama 30 menit atau hingga adonan mencapai permukaan wajan.

Panggang selama 30 menit atau sampai tes tusuk gigi bersih. Saat kue sedang dipanggang, siapkan sirup rum (lihat di bawah).

Buat sirup rum

Dalam panci sedang, angkat, lelehkan 100 g gula tanpa diaduk, tetapi aduk sesekali sampai karamel sangat jernih.

Matikan api tapi biarkan panci di atas kompor panas. Tambahkan air dan sisa 7,5 ons (200 g) gula. Aduk dan diamkan hingga semuanya meleleh.

Yang terbaik adalah membiarkannya dingin sebelum menambahkan rum dan jus lemon. Aduk rata dan sisihkan.

Rendam sabarina

Keluarkan kue yang sudah dipanggang dari loyang dan tuangkan sedikit sirup di dasar setiap wadah. Celupkan bagian bawah kue ke dalam sirup di dalam loyang dan kembalikan kue ke dalam loyang.

Tuangkan sisa sirup ke atas kue sampai benar-benar hilang. Tutup dengan bungkus plastik dan tempatkan di lemari es semalaman.

Sajikan savarina

Kocok krim dan 4 sendok makan gula pasir hingga krim mencapai hasil maksimal.

Biarkan kue dipotong menjadi dua secara horizontal dan olesi bagian bawah dengan aprikot kalengan, lalu kocok krim, ganti bagian atasnya. Atau tinggalkan seluruh kue, sesendok krim kocok dan hiasi dengan ceri maraschino atau buah lainnya. Mayora Cegah Stunting


Postingan populer dari blog ini

7 Film Anime China Terbaru 2019

Info Peluang Usaha Menjanjikan: Terbaru 2020

Kue Kering Coklat Untuk Lebaran