10 Negara Terkaya di Dunia Versi Saya

Ketika ditanya negara mana yang terkaya di dunia hari ini, sebagian besar mungkin akan merespon ke Amerika Serikat. Ya, hipotesis ini bisa muncul karena banyak orang yang menganggap bahwa Amerika Serikat adalah negara ADI kekuasaan (negara adidaya) yang memiliki ribuan perusahaan besar, dan juga dihuni oleh milliardärsmilliardär ikan kakap kelas, seperti Bill Gates, Warren Buffett dan Mark Zuckerberg Facebook pendiri. Amerika Serikat memiliki pendapatan nasional terbesar dan sering digunakan sebagai referensi untuk perekonomian negara manapun di dunia. Namun, untuk menentukan judul "Negara terkaya di dunia", berbagai metode tertentu dan perhitungan yang digunakan, pertama dengan membandingkan tingkat pendapatan nasional atau PDB (produk domestik bruto).

Indikator dan PDB Perkopf peringkat masing-masing negara dapat menjadi tengara dalam menentukan tingkat negara kesejahteraan dan kekayaan. Hanya menempatkan, cara menentukan PDB per kapita adalah untuk berbagi tingkat pendapatan negara dengan populasi nasional tahun ini.


Daftar negara-negara terkaya di dunia

Berbagai lembaga keuangan (Dana Moneter Internasional), seperti IMF (International Monetary Fund) dan Bank Dunia (World Bank), telah melaporkan hasil penelitian dan verbungenes GDP per kapita di semua negara. Sekarang, berdasarkan laporan terbaru yang diterbitkan oleh IMF, kami dapat menyajikan daftar peringkat negara-negara terkaya dan termiskin di dunia untuk tahun 2017 dan 2018 sebagai refleksi di dalamnya.

1. Qatar (US $129 726)

Qatar negara terkaya di Duniakatar adalah salah satu negara-negara Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil Jazirah Arabia. Perbatasan selatan negara dibatasi ke Arab Saudi dan sisanya dari Teluk Persia. Pada abad kesembilan belas, perekonomian masyarakat Qatar didasarkan pada industri perikanan dan mutiara. Kemudian mereka mulai mengundurkan diri pada tahun 1930-an-50-an, setelah industri perikanan dan saingan Jepang telah berhasil dikembangkan dan dibudidayakan manik-manik untuk waktu yang lama. Perubahan ekonomi terjadi pada 1940, ketika negara ditemukan cadangan minyak. Sampai saat ini, Qatar telah menjadi salah satu negara pengekspor minyak di dunia. Negara yang ribuan Doha telah berhasil mencapai pendapatan nasional dengan lebih dari 165 milyar dolar tahun lalu, menurut Bank Dunia. Data dari laporan IMF 2016 Oktober, pendapatan per kapita Qatar adalah 129 726. Ini berarti bahwa rata-rata penduduk negara memperoleh sekitar 1,7 miliar Rupee atau RP 150 juta per bulan setiap tahun.

2. Luxembourg (US $101 936)

Negara-negara kaya Luxemburgpada tahun sebelumnya, negara adalah negara terkaya di dunia dan sekarang digerakkan oleh Qatar. Meskipun itu adalah sebuah negara kecil dengan luas sekitar 2 586 square kilometer, negara yang memiliki nama resmi Keharyapatihan nasional Luksemburg pendapatan cukup tinggi, yang merupakan, lebih dari 1 miliar dolar. Negara ini dikelilingi oleh luxemburborg tiga negara-negara, Perancis, Jerman dan Belgia, sehingga, disamping sisi kaya ekonomi, hal ini juga kaya dengan budaya, seperti menggunakan tiga bahasa resmi, yaitu Perancis, Jerman dan Luxemborg, menunjukkan. Negara ini memiliki pengangguran dan inflasi rendah. Sektor industri, terutama dalam industri dominasi oleh baja, karet dan banyak lagi. Pendapatan rata-rata populasi adalah 1,3 milyar setiap tahun, atau sekitar US $110 juta per bulan.

3. Singapura (US $87 082)

Kota Singapuranegara di ASEAN di daerah "kaya negara" adalah Singapura. Tanah di ujung selatan Semenanjung Melayu memiliki luas total 716 kilometer persegi (lebih kecil dari Bali) dengan jumlah penduduk sekitar 5,5 juta penduduk. Lokasi strategis membuat negara Singapura salah satu daerah transit tersibuk di dunia. Sumber kekayaan dan pendapatan negara belum pernah Malaysia berasal dari sektor jasa, industri kimia dan sektor lain dari ekonomi. Singapura Statistik adalah yang tertinggi di antara negara-negara lain di wilayah Asia dihitung dalam peningkatan infrastruktur, perekrutan pekerja, dan indikasi sosial. Tahun lalu GDP per kapita di Singapura diperkirakan telah mencapai tingkat US $87 082 (£1.13 miliar).

4. Brunei Darussalam (US $79 710)

Logo Brunei Darussalamselain Singapura, sebuah negara kecil di Asia Tenggara yang dimiliki oleh negara-negara kaya, adalah Brunei Darussalam. Ekspor minyak mentah dan gas alam adalah sumber pendapatan dan akan menjadi penyumbang terbesar Brunei Darussalam untuk 80 tahun. Negara yang ribuan Bandar Sri Begawan sebagai salah satu eksportir elpiji (cair minyak) terdaftar di dunia. Selain itu, ekonomi mereka juga digerakan oleh berbagai perusahaan domestik dan Asing, dan didukung oleh pemerintah yang kuat. Wajar jika negara memiliki luas 5 kilometer persegi 765, itu memiliki pendapatan per kapita US $79 710 atau lebih dari 1,03 milyar Rupee.

5. Kuwait (US $71 263)

Memang, sepuluh negara-negara terkaya didominasi oleh Eropa dan Asia, salah satunya adalah Kuwait. Negara Kuwait telah dilaporkan sebagai salah satu negara-negara Muslim yang terkaya di dunia, dengan tingkat rekor PDB per kapita mencapai US $71 263 tahun lalu. Kekayaan monarki, yang 95% berasal dari minyak mentah ekspor dunia telah mencapai 10% atau sekitar 104 juta barel. Selain itu, sektor jasa keuangan negara, di bawah mata uang Dinar juga dikenal untuk menjadi baik perbankan dan sistem yang berkualitas. Hal ini ditunjukkan oleh penciptaan Bank Nasional Kuwait sebagai bank terbesar yang ada dalam bahasa Arab.

6. Irlandia (US $69 374)

Posisi keenam kota Irlandiadi adalah Irlandia, sebuah negara kecil di barat laut Eropa. Penduduk di negara yang ribuan kota Dublin berjumlah lebih dari 4 juta orang dan termasuk anggota Uni Eropa. Kondisi ekonomi di negara Irlandia tumbuh sangat cepat, 1995 hingga 2007. Pertumbuhan PDB median adalah 6% saat ini. Sayangnya, sejak awal ekonomi global, tetapi terutama pada tahun 2008, kegiatan ekonomi di negara yang menurun. Kondisi ini berdampak pada situasi ekonomi Irlandia di negara dan mengalami krisis. Akhirnya, berbagai upaya telah berhasil menempatkan ekonomi Irlandia di posisi stabil. Saat ini, pendapatan per kapita penduduk adalah 69 374, atau sekitar US $902 juta.

7. Norwegia (US $69 296)

Negara-negara kaya Norwegianorwegia (Norwegia) adalah negara dengan kepadatan penduduk terendah kedua di Eropa. Negara kota Oslo memiliki cadangan minyak, gas alam, mineral, makanan laut, air tawar. Norwegia juga memproduksi minyak dan gas per kapita sebagai yang terbesar di luar Timur Tengah. Sebagian besar pendapatan berasal dari negara dari sektor kelautan, selain kekayaan hasil seperti minyak mentah dan gas alam. Total wilayah adalah Norwegia 385.525 km2 dan 4,9 juta penduduk. Dengan mapan dan maju, Norwegia mampu mencapai pendapatan per kapita dari US $69 295 atau sekitar USD 900 juta.

8. Uni Emirat Arab ($67 696 US)

Kota Emirat Arabnegara di kawasan Timur Tengah memang diberkahi dengan sumber daya alam yang melimpah, terutama minyak dan gas alam adalah sumber terpenting energi untuk industri dan cara kerja ekonomi global. Kekayaan Uni Emirat Arab, berdasarkan produksi minyak dan bahan bakar, yang 33% dari GDP negara. Keadaan Abu Dhabi adalah minyak terbesar ketiga memompa negara di wilayah Teluk, setelah Arab Saudi dan Iran. Sejak 1973, Uni Emirat Arab telah membuat perubahan dari negara kecil di padang gurun untuk negara modern dengan standar hidup yang tinggi. Selain sektor minyak dan gas, yang memberikan kontribusi untuk merangsang ekonomi Uni Emirat Arab, adalah layanan dan telekomunikasi. GDP per kapita di Uni Emirat Arab adalah sekitar 880 dolar atau 67 696 000 000 rupee.

9. Swiss (US $59 375)

Swissswiss negara adalah sebuah negara yang mencakup sebagian besar wilayah pegunungan Alpen. Swiss adalah dikenal sebagai negara netral, tetapi masih memiliki kerjasama internasional yang kuat. Selain kegiatan di bidang ekspor industri kimia dan mesin, negara dengan ribuan Berne ini juga dikenal sebagai pusat Bank dan investasi terbaik di dunia. Tidak heran jika banyak milyarder di dunia, termasuk orang-orang kaya di Indonesia, akan menanamkan saham dan berinvestasi di negara. Banyak kota juga menuntut lagi dan lagi sebagai negara dengan standar terbaik di dunia. Swiss juga menerima penilaian tertinggi untuk indeks kebebasan ekonomi 2010 di Eropa. Negara pendapatan per kapita lebih tinggi daripada kebanyakan negara-negara Eropa Barat dan Jepang. Produk domestik bruto Swiss direkam tahun lalu pada US $59 375, atau sekitar AS $772 juta.

10. Hong Kong (US $58 094)

Kota Hong Kong Top sepuluh posisi Kayadi sana adalah Hong Kong, wilayah administratif Cina di tenggara Cina, di Muara Sungai Pearl dan Laut Cina Selatan. Sebagai salah satu pusat keuangan dunia, Hong Kong memiliki sebuah sistem ekonomi kapitalis yang ditandai dengan pajak rendah dan perdagangan bebas. Hong Kong Dollar adalah mata uang yang paling sering diperdagangkan di dunia. Hong Kong telah menjadi pusat penting untuk perdagangan dan keuangan, dan banyak telah menjadi markas-a besar perusahaan di wilayah Asia-Pasifik. Sektor pariwisata juga merupakan bagian dari Hong Kong ekonomi momentum. Area kecil dengan populasi yang besar sekitar 7,5 juta penduduk membuat Hong Kong salah satu populasi padat wilayah. Namun demikian, wilayah ini tetap zona Menjaadi dengan pendapatan per kapita yang tinggi sekitar 58 094 dolar atau lebih dari 755 juta dolar.

Postingan populer dari blog ini

7 Film Anime China Terbaru 2019

Info Peluang Usaha Menjanjikan: Terbaru 2020

Kue Kering Coklat Untuk Lebaran